Minggu, 30 November 2014

LATAR BELAKANG GAGASAN KEGIATAN BINA AKRAB IP2MMU

Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Morowali Utara merupakan suatu wadah untuk menjalin silahturahmi, komunikasi, menumbuh kembangkan minat dan bakat, serta saling bertukar pikiran dalam berorganisasi, oleh karenanya diperlukan suatu pelatihan untuk mengembangkan pengetahuan anggota dalam berorganisasi.
Sudah sewajarnya suatu organisasi tumbuh dibawah sebuah kepemimpinan yang cakap serta kemandirian anggotanya dalam mengelolah AD/ART, akan tetapi semua itu perlu proses dalam mencari sosok organisator yang terampil dan cerdas. Banyak organisasi yang habis dengan kegiatan yang semu tanpa melakukan suatu langkah gerak perubahan dalam membina dan membentuk karakter anggotanya, bahkan organisasi semacam ini cenderung tidak bisa bergerak lebih jauh lagi karena tiap-tiap individu dalam kelompok tersebut tidak memiliki akar kemampuan organisasi yang matang.
Adalah Bina Akrab sebuah gagasan yang lahir lewat kesepakatan anggota dari Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Morowali Utara yang dimana dalam kegiatan ini mengembangkan karakter pemuda dalam berorganisasi.
Kegiatan awal berupa pemberian materi yang semuanya diisi oleh para pejabat struktural di organisasi, hal ini untuk membiasakan semua anggota atau panitia pelaksana untuk berani tampil didepan berbicara dengan wajah baru, serta memberikan argumentasi yang intelek, diharapkan agar dari kegiatan ini tidak hanya terfokus kepada peserta atau anggota baru semata melainkan semua individu dalam organisasi ini dapat terlibat dan sekaligus belajar untuk menciptakan sosok kepemimpinan dalam diri mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar